Magelang Segera Bangun Rusunawa untuk Buruh

MAGELANG, BLOKBERITA -- Rencana pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) bagi para buruh di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, akan segera terwujud. Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perumahan Rakyat telah menyetujui rencana itu.


" Kemen PU dan Kemenpera sudah 90 persen setuju soal rencana pembangunan rusunawa bagi buruh di Kecamatan Tempuran. Pembangunan rusunawa ini masuk dalam program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo," jelas Zaenal, Rabu (6/5/2015).

Menurut Zaenal, Kemen PU dan Kemenpera sudah melakukan survei ke calon lokasi pembangunan rusunawa di kawasan industri Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang. Bahkan kepala desa setempat juga disebut sudah menyediakan lahan untuk pendirian rusunawa bagi pekerja di kawasan Tempuran itu.

" Kemungkinan besar, tahun 2015 ini sudah mulai dilaksanakan. Rusunawa ini memang untuk memfasilitasi para buruh yang bekerja di kawasan Tempuran," imbuh Zaenal.

Kendati demikian, Zaenal belum dapat memastikan besaran anggaran, termasuk teknis pembangunan dan jumlah buruh yang bisa menempati rusunawa tersebut. Selain buruh, Pemerintah Kabupaten Magelang juga berencana akan membangun perumahan untuk Korpri.

Plt Kepala Bappeda Kabupaten Magelang, Sugiyono, menambahkan bahwa pihaknya masih akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait rencana pembangunan rusunawa untuk buruh di Tempuran.

" Memang, Pak Bupati sedang konsen terhadap perumahan. Tidak hanya perbaikan rumah tidak layak huni untuk rakyat miskin, namun juga untuk para buruh, dan yang lain," ucap Sugiyono.  

[ gam / kmps ]
View

Related

KESOS 1907134166378877792

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item