Ketua Pansel KPK Pejabat Kementerian BUMN, JK Tak Tahu

JAKARTA, BLOKBERITA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku tidak tahu Destry Damayanti yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Panitia Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki jabatan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

"  Saya tidak mengenal (tahu) ya," kata JK saat dikonfimasi di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/5/2015).

Menurut JK, yang terpenting adalah sembilan anggota pansel KPK yang telah ditunjuk dapat bekerja maksimal untuk memilih komisioner yang akan menjabat selama empat tahun kedepan.

" Yang paling penting memilih calon yang terbaik, yang bijaksana, tegas, punya pengalaman dan pengetahuan luas," kata JK.

JK juga tak mau mempermasalahkan pansel yang semuanya diisi perempuan. JK meyakini, kinerja perempuan sama saja dengan laki-laki. "Kita kan enggak ada bedakan laki-laki perempuan," ujarnya.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian BUMN Teddy Poernomo saat dikonfirmasi, mengakui Destry merupakan salah satu staf di Kementerian BUMN. "Dia Ketua Gugus Tugas Ketahanan Ekonomi (Kementerian) BUMN," kata Teddy. 


Orang Dekat Menteri BUMN

Ekonom yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Tim Panita Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Destry Damayanti, dikabarkan sebagai orang dekat Menteri BUMN Rini M Soemarno. Destri saat ini memang menduduki posisi di Kementerian BUMN.

" Bukan staf ahli Kementerian BUMN. Dia Ketua Gugus Tugas Ketahanan Ekonomi (Kementerian) BUMN," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian BUMN Teddy Poernomo saat dikonfirmasi, Jumat (22/5/2015).

Destry saat ini menjabat sebagai Chief Economist PT Bank Mandiri Tbk. Sebelum bergabung di PT Bank Mandiri, ia merupakan Chief Economist Mandiri Sekuritas. Di anak usaha dari Bank BUMN tersebut Destry bergabung selama lima tahun.

Destry dikenal sebagai ahli ekonomi dan keuangan. Sebagai ekonom di Bank Mandiri, ia menangani empat area, yaitu ekonomi makro, pasar finansial, analisis industrial, dan analisis regional. (Baca juga: Destry Damayanti, Ekonom Bank Mandiri yang Jadi Ketua Pansel KPK)

Destry memulai karirnya dengan bekerja sebagai dosen dan peneliti di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi asisten peneliti di Harvard Institute for International Development (HIID).

Berikut latar belakang karir Destry di bidang ekonomi:

• Asisten peneliti di Harvard Institute for International Development (HIID) (Januari - Agustus 1989)

• Peneliti di Institut Manajemen FEUI (Agustus 1989 - Agustus 1990)

• Peneliti di Pusat Antar Universitas untuk Ekonomi, Fakultas Ekonomi UI (Agustus 1993 - Agustus 1995)

• Badan Analisa Keuangan dan Moneter (BAKM), Kementerian Keuangan (Agustus 1992 - Maret 1997)

• Ekonom di Citibank Indonesia (April 1997 - Mei 2000)

• Penasihat Ekonomi untuk Kedutaan Inggris Jakarta (Juni 2000 - November 2003)

• Pengajar dan Peneliti di LPEM-FEUI (Juli 2005 - Juni 2006)

• Ekonom Kepala di PT Mandiri Sekuritas (Juli 2006 - April 2011)

• Ekonom Kepala PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mei 2011 - sekarang).



[ bmw / kmps ]
 

View

Related

POLITIK 7180302284666812370

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item