Juventus Taklukan Real Madrid, 2-1


TURIN, BLOKBERITA --  Juventus menjamu Real Madrid di Juventus Stadium dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB. Laga yang berjalan dengan tempo cepat tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bianconeri.

Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo membuat skor imbang di babak pertama. Namun, Carlos Tevez mengunci kemenangan untuk Juventus melalui tendangan penalti pada menit 57.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Juventus langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Umpan-umpan direct dari lini kedua kerap membuat bek-bek Madrid tersentak. Namun, hingga menit kelima, belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Juventus Stadium baru riuh pada menit kedelapan. Ya, Juventus unggul 1-0 berkat gol Alvaro Morata. Memanfaatkan tepisan Iker Casillas yang kurang sempurna, penyerang berkebangsaan Spanyol itu tanpa kesulitan meneruskan bola untuk mengubah skor.

Seusai gol, tempo jalannya pertandingan semakin meningkat. Kedua tim saling serang ke pertahanan lawan. Toni Kroos melepaskan tendangan dari jarak jauh yang membuat Gianluigi Buffon harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Tapi, skor belum berubah.

Juventus kembali mengancam melalui Stephan Lichtsteiner. Sukses mengecoh Marcelo di sisi kanan, sang bek melepaskan tendangan keras yang masih melenceng. Hasil yang lebih baik bisa saja terjadi, andai dia mengirim umpan ke Morata yang berada dalam posisi lebih baik.

Terus-menerus menekan, Madrid akhirnya mencetak gol penyama kedudukan melalui sundulan Cristiano Ronaldo pada menit 27. Serangan dari sisi kanan membuat lini pertahanan Juventus bingung. Umpan yang ditujukan kepada CR7 pun dieksekusi dengan sempurna untuk mengubah skor menjadi 1-1

Usai mencetak gol penyama skor, Madrid semakin percaya diri melancarkan serangan ke pertahanan Juventus. Sementara itu, tuan rumah masih berusaha mencari celah dengan memainkan bola dari kaki ke kaki.

Babak Kedua

Juventus memulai interval kedua dengan positif. Penguasaan bola masih menjadi andalan Andrea Pirlo dan kawan-kawan untuk membongkar pertahanan Madrid. Sementara itu, beberapa kali wasit menghentikan laga karena terjadi pelanggaran yang cukup keras.

Penalti untuk Juventus! Tevez dan Morata melancarkan serangan balik cepat, hingga sang bomber asal Argentina terpaksa dijatuhkan oleh Dani Carvajal di kotak terlarang Madrid. Yang mengambil tendangan penalti adalah El Apache sendiri, yang dengan sempurna membobol gawang Casillas untuk mengubah skor menjadi 2-1. 

Tampaknya Massimiliano Allegri sudah puas dengan keunggulan satu gol. Hal tersebut bisa dilihat dari keluarnya gelandang Stefano Sturaro yang digantikan oleh Andrea Barzagli. Kini Juventus menggunakan formasi 3-5-2.

Sedangkan Madrid melakukan perubahan formasi dari 4-4-2 menjadi 4-3-3, setelah Javier “Chicharito” Hernandez menggantikan Isco. Benar saja, permainan Los Blancos semakin agresif dan menguasai jalannya pertandingan.

Namun, hingga menit 80, Madrid belum bisa menciptakan peluang berbahaya. Pertahanan Juventus masih sangat tangguh, hadirnya BBC (Barzagli, Bonucci, dan Chiellini) membuat El Real kehabisan akal.

Hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 untuk keunggulan Juventus tidak berubah.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Sturaro/Barzagli; Vidal; TevezPereyra, Morata/Llorente

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Pepe, Kroos, Isco/Hernandez, James, Bale/Jese, Ronaldo.      

[ bmw / bolanet / okez ]

View

Related

SPORT 5540925110082371653

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item