JK Turun Tangan Selesaikan Kisruh Golkar

JAKARTA, BLOKBERITA --  Wakil Presiden yang juga politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla, akhirnya turun tangan terhadap konflik dualisme kepemimpinan di partai berlambang pohon beringin itu. Pada Selasa (19/5/2015) malam, JK menemui Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono, untuk memberikan solusi terkait konflik yang tak kunjung usai.

Agung membenarkan adanya pertemuan itu. Pertemuan dilakukan di sela-sela pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional II yang diselenggarakan kubu Agung. Rapimnas itu dibuka Agung pada sore hari, dan baru kembali ke arena pada malam harinya menjelang acara selesai.

" Benar (dipanggil JK), tentang perkembangan situasi (Partai Golkar). Karena Beliau kan sibuk ke daerah. Jadi ingin mengetahui bagaimana dengan Rapimnas ini dan sebagainya. Lebih kepada masalah internal," kata Agung Laksono, seusai Rapimnas di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu dini hari.

Namun, Agung enggan mengungkapkan di mana pertemuan berlangsung. Ia juga tak mau mengungkapkan siapa saja yang hadir dalam pertemuan itu selain dia dan JK. Menurut Agung, pertemuan itu hanya fokus membahas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara yang mengabulkan gugatan kubu Aburizal Bakrie. Menurut Agung, JK tak mempermasalahkan pihaknya mengajukan langkah banding terhadap putusan. JK hanya berpesan agar langkah banding itu jangan sampai menganggu jalannya pilkada.

" Jangan sampai Golkar tidak ikut Pilkada," kata Agung, menirukan ucapan JK.

JK, kata Agung, menilai langkah banding ini harus dilakukan secepat mungkin sehingga ada putusan yang berkekuatan hukum tetap sebelum pendaftaran calon kepala daerah pada 26-28 Juli mendatang.

" Sehingga kalau bisa waktunya tidak melewati bulan Juli," ujar Agung. 


[ mrhill / tempo / kmps ] 

View

Related

TOKOH 6668896465316221494

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item