FIFA Ultimatum Indonesia, 29 Mei Batas Akhir

JAKARTA, BLOKBERITA -- FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia menyusul pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Indonesia punya waktu hingga 29 Mei 2015 untuk menyelesaikan masalah dan menghindari sanksi. 

Ancaman itu diungkapkan FIFA melalui surat kepada acting Sekjen PSSI, Azwan Karim, tertanggal 4 Mei 2015. Dalam surat yang ditandatangani Sekjen FIFA, Jerome Valcke, itu disebutkan FIFA telah mengetahui seluruh tindakan Kemenpora.

" Korespondensi Anda memberitahu kami kalau Menpora memutuskan untuk: Membentuk komite transisi yang akan mengambilalih tugas PSSI, kegiatan timnas Indonesia akan diserahkan ke KONI dan KOI, serta seluruh kompetisi PSSI akan diserahkan ke KONI dan KOI," tulis FIFA dalam surat tersebut.

FIFA mengaku juga mendapatkan informasi yang sama dari pihak Kemenpora melalui surat tertanggal 22 April 2015.

FIFA menganggap apa yang dilakukan pihak Kemenpora melanggar Statuta FIFA pasal 13 dan 17, yang mengharuskan anggota asosiasi menjalankan kegiatan secara independen tanpa campur tangan pihak ketiga.

FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia jika Kemenpora tetap membekukan PSSI hingga 29 Mei mendatang.

" Jika tindakan Menpora mengambialih tugas dan fungsi PSSI tidak dihentikan hingga 29 Mei 2015, maka kami tidak punya pilihan lain kecuali membawa masalah ini ke komisi FIFA terkait agar dikenakan sanksi sesegera mungkin," tulis FIFA.

PSSI juga diminta FIFA untuk menyebarkan isi surat korespondensi tersebut kepada pihak Kemenpora.

" Kami merekomendasi Anda untuk menyebarkan surat korespondensi ini kepada Menpora terkait daruratnya situasi dan mendorong mereka untuk mencari solusi sebelum 29 Mei 2015," tulis FIFA.

Tanggal 29 Mei sendiri bertepatan dengan Kongres ke-65 FIFA yang akan berlangsung di Zurich, Swiss.

[ geb / cnni ]
View

Related

SPORT 5630093003182239763

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item