Dada Bagian Kanan Sering Terasa Sakit? Inilah Penyebabnya

BLOKBERITA -- Nyeri pada dada bisa jadi gejala dari sebuah penyakit yang cukup serius. Berbagai organ penting, tergolong paru-paru, jantung serta tak sedikit pula pembuluh darah besar, yang terletak pada bagian dalam dari rongga dada. Jadi, jangan sampai sepelekan rasa nyeri yang terkadang terjadi pada dada Anda.

Bagaimana apabila dada sebelah kanan Kamu tiba-tiba terasa sedikit nyeri? Nyeri pada dada sebelah kanan bisa jadi dikarenakan oleh sesuatu yang mungkin tak berbahaya, semacam halnya ketegangan otot, atau bisa juga menjadi sebuah tanda dari persoalan yang lebih serius. Berikut ini merupakan berbagai faktor yang mungkin saja membikin dada kanan Kamu terasa nyeri, semacam yang dilansir Livestrong.

1. Muskuloskeletal alias Traumatik
Nyeri pada dada bagian kanan bisa jadi dikarenakan oleh kram alias cedera otot. Namun, apabila nyeri yang Kamu rasakan sangat menyakitkan, segera periksakan ke dokter.

2. Infeksi
Nyeri pada dada sebelah kanan, juga bisa jadi berhubungan dengan adanya demam, batuk, atau ada produksi sputum, yang bisa menunjukkan bahwa Kamu mempunyai radang paru-paru di sisi sebelah kanan. Ketika bakteri, virus atau pun mikroorganisme lainnya telah menetap kebagian daerah paru-paru, mereka bisa saja menyebabkan sebuah infeksi akut semacam memicu peradangan serta rasa nyeri.

3. Vascular
Pembuluh darah utama, tergolong aorta serta arteri paru, berada pada dalam rongga dada. Emboli pada paru-paru terjadi ketika adanya gumpalan darah yang terbentuk di arteri paru-paru kamu. Kondisi tersebut pun bisa menghasilkan rasa nyeri yang cukup menyakitkan pada bagian kanan dada – apabila emboli tersebut terjadi di paru-paru kanan.

4. Penyebab lainnya
Ada tak sedikit penyebab untuk nyeri yang terjadi di dada sebelah kanan. Itu pun juga bisa menjadi sebuah tanda kanker paru-paru, apabila Kamu merasa mempunyai nyeri pada dada yang berkelanjutan dan disertai dengan adanya asma maupun penurunan berat badan. Persoalan jantung, semacam halnya serangan jantung, juga kadang-kadang bisa menyebabkan nyeri pada dada bagian kanan – meskipun jantung kamu terletak di dada bagian sebelah kiri.

Nyeri dada sendiri merupakan gejala yang tak boleh Kamu abaikan. Apabila terasa nyeri di dada kanan Kamu menjadi semakin terasa parah alias memburuk, Kamu wajib segera mencari pertolongan secara medis. Juga, segera bisakan perawatan medis apabila nyeri yang Kamu rasakan disertai dengan adanya gejala lain semacam halnya pusing,  demam, berkeringat,asma atau pun dahak berdarah.
View

Related

GAYA HIDUP 1066145744840012652

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item