Cara Facebook Membuat Karyawan Enjoy Kerja

BLOKBERITA -- Facebook menjadi salah satu tempat bekerja paling nyaman di Amerika Serikat. Tak heran, karena memang perusahaan ini memberikan banyak fasilitas menarik.

Menurut Situs web karier internasional Glassdoor, Facebook di 2015 ini menjadi perusahaan teknologi dengan tempat kerja terbaik kedua setelah Google.

Penilaian ini muncul setelah Glassdoor mengirimkan survei kepada para karyawan melalui situs anonim. Kemudian, para karyawan ini mengisi setiap pertanyaan sesuai dengan apa yang mereka rasakan terhadap perusahaan. 

Melalui situs tanya-jawab Quora para karyawan Facebook juga sempat menceritakan pengalamannya bekerja di sana. Mereka mengaku betah bekerja di media sosial itu karena berbagai fasilitas yang diberikan.

Soal gaji misalnya, rata-rata untuk posisi software engineering di Facebook mendapatkan upah US$ setahun 123.626. Itu upah tertinggi kedua di Amerika Serikat.

Selain itu di kantor Facebook juga menyediakan sarapan, makan siang dan makan malam untuk para karyawannya. Belum lagi buah-buhan dan makanan ringan yang bisa disantap kapan saja.

Kantor pusat Facebook juga memiliki kedai kopi dari Philz Coffee, konon ini adalah kopi paling populer di kalangan penghuni Sillicon Valley. Kabarnya Mark Zuckerberg langsung yang minta pembuatan kedai tersebut.

Agar tak bosan, dan untuk memicu kreativitas karyawannya Facebook secara berkala menggelar acara Game Day. Di acara ini perusahaan tersebut menyewa sebuah taman para karyawannya bisa bermain dan berinteraksi. Kekompakan dan rasa nyaman karyawan pun tumbuh berkat program-program tersebut.    

[ bmw / Cnnind / bbcom ]





View

Related

IPTEK 4669046604766448629

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item