BPJS-TK dan Serikat Pekerja Rayakan May Day

JEMBER, BLOKBERITA -- Peringatan May Day di kabupaten Jember berlangsung dengan  sangat meriah. Acara hari buruh tahun 2015 ini terselenggara berkat kerjasama Dinas Ketenagakerjaan Kab. Jember, BPJS-TK (Ketenagakerjaan) cabang Jember dan seluruh Serikat Pekerja dan Serikat Buruh se Kabupaten Jember (SPSI, Sarbumusi, SP Produktiva, SP BUN, SP Mitra Tani dan SBM) dengan menyelenggarakan jalan sehat dan bazar untuk pekerja. Kurang lebih 5000 massa baik pekerja dan maupun masyarakat umum ikut berpartisipasi dalam kegiatan May Day tersebut.

Acara di buka oleh Sekretaris Daerah Kab. Jember, H. Sugiarto, SH. Dalam sambutannya Sugiarto mengatakan, masyarakat Jember begitu antusias dengan kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan dalam rangka May Day. Itu pertanda bahwa masyarakat Jember sangat mengutamakan kesehatan. " Kegiatan jalan sehat pada pagi ini juga merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dengan pekerja, pengusaha juga masyarakat Jember. Mari kita ciptakan iklim kerja yang kondusif sehingga perusahaan maju dan pekerja juga sejahtera", ungkapnya. Dalam kesempatan  tersebut, Sugiarto menyerahan santunan kematian kepada ahli waris karyawan PTPN X Bobbin dan karyawan PT. Bank BCA yang meninggal dunia.

Kapolres Jember, AKBP M. Sabilul Alif, SH SIK juga hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Kapolres mengajak masyarakat Jember terutama buruh dan pengusaha untuk bersama-sama menjaga kota Jember agar tetap aman dan kondusif. " Kalau Jember selalu ricuh, tidak aman dan kondusif, jangan harap investor akan tertarik untuk datang dan menanamkan modal di sini. Ayo kita bersama-sama mewujudkan Kota Jember Suwar Suwir  (Suasana Warga Aman, Religius, Sahabat berwawasan Intelektual dan Kreatif)", imbuhnya.

Di tempat terpisah kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember, Cahyaning Indriasari menyampaikan bahwa kegiatan May Day di Kabupaten Jember ini dilaksanakan sekaligus dalam event kampanye nasional 'Tanya Saya'. 'May Day hari ini adalah momentum yang penting karena hampir semua buruh se Kabupaten Jember berkumpul berbaur dengan masyarakat untuk merayakan Hari Buruh. Sebagai bentuk apresiasi kami kepada pekerja maka hari ini kami hadir bersama-sama pengurus Serikat Pekerja dan Serikat Buruh se Kabupaten Jember untuk merayakan May Day dan sekaligus memberikan edukasi kepada seluruh anggota SP/SB dan juga masyarakat Jember tentang program-program perlindungan jaminan sosial yang diselenggarakan oleh BPJS Ketanagakerjaan, papar Cahyaning.

[ ning / bbcom ]
View

Related

REGIONAL 8948107338404866155

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item