Setengah Lusin Gol dari El Barca untuk Getafe: 6-0

CAMP NOU, BLOKBERITA -- Jornada 34 dibuka dengan luar biasa oleh Barcelona. Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri di Camp Nou, Rabu (29/04) Getafe disikat habis dengan setengah lusin gol.

Enrique memilih untuk tidak melakukan rotasi di lini depan dengan tetap memainkan MSN. Sementara dengan ban kapten Xavi tampil dalam starting eleven.

Tidak ada yang berbeda dengan kebanyakan laga yang dimainkan Barca, setelah bola bergulir mereka langsung menekan dan dengan cepat menguasai pertandingan.

Dalam sebuah serangan, Suarez menusuk kotak penalti lawan namun aksinya terhenti karena dilanggar oleh Arroyo, tanpa ragu wasit Fernandez Borbalan menunjuk titik putih. Lionel Messi membuka pesta gol dengan eksekusi penalti indah yang mengecoh kiper lawan di menit kesembilan.

Kegagalan Rafinha dalam mengarahkan sundulan yang memanfaatkan tendangan sudut Xavi dibalas dengan cepat oleh Freddy. Penyerang Getafe itu mencongkel bola dan Claudio Bravo terpaksa berlari mundur untuk kemudian membuang bola dengan tangan kirinya.

Kualitas serangan tim tamu kembali terlihat saat Freddy memecah jebakan offside dan melepas bola untuk Baba, sayang Bartra datang untuk mengeblok tendangannya.

Dengan kemampuan individunya, Luis Suarez memaksimalkan umpan lambung yang dilepas Messi dari kiri pertahanan. Tanpa mengontrol bola, penyerang Uruguay itu memiringkan tubuh untuk melepaskan tembakan yang menggandakan skor di menit 25.

Tiga menit berselang giliran Neymar mengoyak jala Guaita. Pressing yang dilakukan Barca membuat salah satu pemain lawan kehilangan bola di pertahanannya. Suarez menyodorkan bola untuk Neymar dan dengan satu gerakan dalam kotak penalti ia menipu pemain lawan yang mengawalnya untuk kemudian melepas tendangan datar.

Tepat di menit ke-30 kapten Xavi ikut meramaikan pesta gol. Usai melakukan umpan satu-dua dengan Neymar, dari luar kotak penalti, gelandang senior tersebut melepas tendangan lengkung terukur ke kiri gawang.

Gol kelima dalam pertandingan ini menjadi milik Suarez. Lima menit sebelum jeda antarbabak ia menyelesaikan serangan yang melibatkan Messi dan Neymar dengan tendangan rendah ke kiri bawah gawang Guaita.

Tidak puas dengan lima gol, Blaugrana tak memberi nafas bagi sang lawan. Hanya dua menit setelah babak kedua dimulai, Messi meneruskan umpan Suarez untuk menggenapkan kemenangan tuan rumah.

Jauh tertinggal, Getafe masih bisa menciptakan satu peluang berbahaya ketika tendangan Fredy membentur tiang, 25 menit sebelum bubar. Beberapa kali Suarez dan Messi memiliki kesempatan untuk mencetak hattrick namun kedudukan tidak berubah hingga pertandingan usai.

Kemenangan 6-0 ini tentunya sangat memuaskan publik Catalan karena tambahan tiga poin artinya Barca bertahan di pucuk klasemen dengan 84 poin.

Susunan pemain
Barcelona : Bravo; Alves (Montoya 68), Mathieu, Bartra, Adriano; Busquets (Sergi Roberto 46), Xavi (Pedro 59), Rafinha; Messi, Suarez, Neymar.

Getafe : Guaita; Arroyo, Alexis, Velazquez, R. Lago; Freddy, Lacen, Juan Rodríguez (Alex Felip 65), Pedro Leon (Escudero 76); Baba (Ivan Lopez 49), Emi.

Statistik pertandingan
Shots (on goal) : 20 (12) - 7 (3)
Tendangan sudut : 5 - 6
Pelanggaran : 11 - 5
Ball poss : 73 - 27.

[ bass / bolanet / dtc ]
View

Related

SPORT 5824741408263918196

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item