Rakyat Sulit Makan Harga-Harga Melambung Tinggi


JAKARTA, BLOKBERITA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengakui kinerja di sektor perekonomian memang belum menunjukkan hasil yang signifikan.

" Soal ekonomi memang saya berkunjung ke presiden, saya sampaikan dua hal. Hati-hati nilai tukar dan hati-hati terhadap harga-harga terutama beras. Jadi mau makan saja sulit karena kenaikan harga-harga," kata Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/4). 



Zulkifli mengatakan, kenaikan harga-harga kebutuhan pokok saat ini harus diiringi dengan kebijakan yang dapat membantu meringankan beban masyarakat. Pemerintah, lanjutnya, perlu memberikan bantuan sosial yang dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

" Saya harap pemerintah betul-betul fokus pada social safety net, ya bantuan raskin, bantuan apapun itu untuk rakyat segera jadi prioritas," ujarnya.

Ketua Umum PAN itu mengatakan, bantuan tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat Indonesia. Ia pun mengingatkan pemerintah untuk fokus memperhatikan kondisi perekonomian Indonesia yang membuat masyarakat semakin susah.

" Kondisi sekarang ini kalau kita keliling ke desa-desa itu banyak sekali rakyat kita yang tadinya mendekati miskin menjadi miskin akibat kenaikan harga-harga. Jadi social safety net perlu sekali. Ini memang menjadi titik perhatian, fokus kita sekarang dan itu juga pengaruh nasional maupun global," pungkas Zulkifli.

[ mrheal / bmw / rol / bbcom ]
View

Related

TOKOH 6060744679157883611

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















ads

loading...

Connect Us

loading...
item